Beberapa Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Beberapa Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Beberapa Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Beberapa Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Diantara tanaman herbal lainnya, jahe merupakan salah satu tanaman obat tradisional yang paling populer, malah ribuan tahun yang lalu. Hal ini tidak terlepas dari manfaatnya dalam menjaga kesehatan dan mengurangi gejala berbagai penyakit. Ketika cuaca dingin dan hujan, orang-orang lazimnya minum minuman jahe untuk menghangatkan tubuh. Kecuali rasanya yang enak, minuman jahe juga memiliki banyak manfaat khususnya mengandung antibiotik natural yang mampu mengobati keadaan sulit perut seperti mual. Tapi tidak cuma itu saja, terdapat manfaat lain dari jahe yang perlu kamu ketahui, antara lain:

Mengurangi Mual

Diinformasikan dari beritague.com, mengonsumsi jahe rupanya bermanfaat untuk meredakan mual, seperti terungkap dalam tinjauan ilmiah yang dimuat di Multidisciplinary Digital Publishing Institute tahun 2020. Mual dapat dikurangi dengan jahe karena kandungan gingerol dan shogaol yang kadarnya berbeda-beda tergantung tipe dan kondisi jahe. Manfaat jahe untuk mengurangi mual sempat ditelisik oleh peneliti dengan melibatkan 576 orang dewasa. Temuan mendapati bahwa dosis 0,5 gram dan 1,0 gram jahe tepat sasaran untuk mengurangi mual.

Menurunkan Risiko Kanker

Kandungan antioksidan dalam jahe dapat menolong tubuh menangkal stres oksidatif yang pada gilirannya mencegah risiko kanker. Penumpukan stres oksidatif juga memungkinkan tubuh mengalami kerusakan sel dan berakhir dengan arthritis, serangan jantung, dan peradangan.

Anti Penuaan

Manfaat jahe merah selanjutnya merupakan memegang pelaksanaan penuaan, hal ini san antonio express er karena jahe bersifat anti oksidatif dan anti inflamasi. Tidak cuma itu, jahe merah juga memiliki potensi antimikroba.

Meredakan Nyeri Menstruasi

Manfaat jahe merah sebagai anti radang juga dapat menolong meredakan nyeri haid.

Malahan, suatu penelitian menceritakan bahwa efek jahe merah seimbang dengan obat pereda nyeri, seperti paracetamol. Tapi hal ini memiliki efek yang bervariasi pada tiap orang.

Bagi wanita yang sering kali mengalami nyeri perut saat menstruasi, cobalah mengonsumsi teh jahe merah sebanyak 2 cangkir per hari selama 3 hari.

Imun Bosster

jahe merah memiliki kesibukan sebagai immunomodulator untuk meningkatkan energi bendung tubuh manusia. “Efek inilah yang bermanfaat dalam pencegahan dan menolong dalam pemulihan dari virus Corona”, jelasnya.

Anti Alergi

Bersifat anti alergi. Manfaat jahe bersama ekstrak biji anggur dapat bermanfaat untuk menolong mengurangi demam dan keadaan sulit serupa yang seringkali dapat terjadi selama musim alergi.

Mengatasi Rematik.

Dalam jahe merah terdapat kandungan yang dapat mengurangi rasa sakit dan mengurangi bengkak pada sendiri. Penyakit rematik atau encok dapat disembuhkan dengan menggunakan jahe merah.Cara memakainya benar-benar mudah, rebus sebagian rimpang jahe merah dengan temu lawak, kumis kucing, cabe jawa, dan daun komfrey, kemudian air rebusan diminum dua kali sehari.

Menghilangkan Jerawat.

Tidak cuma untuk kesehatan, jahe merah juga benar-benar bermanfaat untuk kecantikan. Salah satu manfaat jahe merah untuk kecantikan merupakan dapat menghilangkan jerawat. Untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan jahe merah caranya benar-benar mudah. Jahe yang sudah dibersihkan pijatkan pada wajah hingga keluar cairan minyaknya kemudian tutup semua muka dengan irisan jahe merah.

Scroll to top